Masker Alami Pencerah Wajah



Memiliki wajah yang cerah dan juga putih merupakan dambaan semua orang. Tidak hanya wanita, pria pun juga menginginkan wajah yang terbilang bersih, cerah dan putih.
Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan wajah yang cerah, mulai dari pergi ke klinik kecantikan, menggunakan krim wajah sampai melakukan suntik putih. Tapi, taukah anda ternyata menggunakan masker ternyata juga dapat membuat wajah anda cerah loh, berikut beberapa masker yang dapat mencerahkan wajah anda:

1. Putih Telur
Telur yang digunakan sebagai bahan makanan sehari-hari ternyata juga dapat membantu mencerahkan wajah anda loh.
Caranya, cukup pisahkan putih telur dari kuning telurnya dan jangan sampai tercampur ya, kemudia kocok putih telur sampai mengeluarkan busa, setelah itu aplikasikan putih telur pada wajah anda yang telah dibersihkan.
Anda juga bisa menambahkan sedikit jeruk nipis jika tidak tahan dengan baunya.

2. Susu
Selain memiliki manfaat yang banyak bagi tubuh, susu juga bermanfaat bagi kulit kita. Susu juga dapat dibuat masker untuk mencerahkan wajah kamu loh.
Caranya, siapkan susu, madu dan juga jeruk nipis. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai berbentuk pasta kemudia aplikasikan diwajah kamu. Cukup diamkan selama 15-20 menit kemudia bilas hingga bersih.

3. Tomat
Tomat mengandung banyak vitamin E yang berpengaruh bagi kulit. Anda dapat mengiris-ngiris tomat menjadi beberapa bagian kemudian tempelkan pada wajah dan diamkan beberapa menit.
Atau anda juga bisa menghaluskan tomat menggunakan blender kemudian aplikasikan seperti menggunakan masker pada wajah anda. 

4. Kunyit
Kunyit mengandung bahan inflamasi yang dapat membantu kulit wajah untuk menyembuhkan jerawat dan juga memudarkan bekas jerawat.
Caranya, siapkan kunyit bubuk, susu dan juga air lemon secukupnya. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai membentuk pasta kemudian aplikasikan pada wajah anda, diamkan 15-20 menit kemudian bilas.

5. Kopi
Kopi dapat berperan sebagai eksfoliator yang berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah.
Caranya, cukup campurkan kopi dengan madu secukupnya lalu oleskan ke wajah sembari dipijat-pijat sampai rata. Setelah itu, diamkan sekitar 5 menit dan bilas hingga bersih. Sehabis memakai scrub ini, sebaiknya anda menggunakan pelembab wajah untuk menenangkan kulit wajah anda.

Berikut beberapa cara yang dapat anda lakukan dirumah untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah. Lakukan cara-cara tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan.